Other Language

Resep Lengkap Cara Membuat Pancake Durian

Resep Cara Membuat Pancake Durian
Cara Membuat Pancake Durian
Halo Sobat Klikers, udah pada taukan Pancake Durian ?, nah Lho,.. pada ngiler kan? baru aja liat gambar di atas udah ngiler,... he he,... dari pada Ngiler, mending minta dibuatin ma Nyokap atau Bini deh. Ini nih sobat Klikers resep lengkapnya. 
Pancake Durian atau Duren rasanya sangat lezat dimakan bersama keluarga, Berikut resep dan cara bikin nya :

BAHAN :
KULIT PANCAKE :
  • 50 g  tepung terigu serbaguna
  •  ½ sdt garam
  • 1 sdm gula pasir berbutir halus
  • 1 sdm minyak sayur
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 400 ml susu cair
BAHAN ISI :
  • 50 ml thickened cream (krim kental), kocok kaku
  • 300 g daging buah durian matang
  • 1 sdm gula bubuk
CARA MEMBUAT ISI PANCAKE DURIAN ENAK :
  1. Taruh dalam wadah, tepung terigu, garam, gula pasir, minyak sayur, dan telur, kocok rata sambil dituangi susu sedikit demi sedikit hingga adonan halus dan rata.
  2. Panaskan wajan dadar berdiameter 18 cm yang sudah diolesi minyak sayur. Tuang  50 ml  adonan, ratakan. Buat dadar tipis-tipis. Lakukan hingga adonan habis. Sisihkan.
  3. Isi: Campur krim kental yang sudah dikocok dengan daging buah durian dan gula bubuk hingga rata. Angkat, sisihkan.
  4. Penyelesaian: Ambil 2 sdm bahan isi, letakkan di tengah dadar, bungkus, bentuk risol kecil. Simpan dalam lemari pendingin hingga saat akan disajikan.
Jadi untuk 22 buah 

BAHAN PANCAKE DURIAN :
  • Durian 2 atau 3 buah diambil daging buahnya saja (untuk isi pancake)
  • 500 gr Tepung terigu
  • 4 butir Telur
  • 2 sendok teh Garam
  • 750 ml Santan
  • 5 tetes Pasta pandan kira-kira
  • Whipcream
CARA MEMBUAT KULIT PANCAKE DURIAN :
  1. Campurkan telur, tepung terigu dan garam
  2. Kemudian tuangkan santan dengan perlahan sambil terus diaduk agar tidak menggumpal
  3. Lalu masukkan pasta pandan dan aduk sampai rata
  4. Panaskan wajan dalam api yang kecil, kemudian buat dadar tipis dari adonan
  5. Angkat dan dinginkan
CARA MEMBUAT ISI PANCAKE DURIAN :
  1. Ambilah selembar dadar (kulit) pancake dan olesi dengan whipcream, kemudian olesi dengan buah durian secukupnya
  2. Lipat kulit pancakae yang sudah diisi durian tadi
  3. Lalu masukkan ke dalam lemari pendingin (bukan freezer-nya)
  4. Siap dihidangkan
Pengen Resep lain, yang pastinya sobat klikers yg hobi bikin kue pasti tertarik, ceck it out Artikel Terkait di bawah.

Ditulis Oleh : cakra awwadi ~KLIK BAGIKAN

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resep Lengkap Cara Membuat Pancake Durian yang ditulis oleh KLIK BAGIKAN yang berisi tentang :Resep lengkap Cara Membuat Pancake Durian Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 9:57 PM

2 comments:

  1. Apa Saja Ciri Ciri Terkena Sipilis ? meskipun berhubungan sudah menggunakan kondom seperti pengaman, namun tetap saja memiliki resiko terkena sipilis. hal ini terjadi ketika melakukan hubungan seksual saat haid. banyak keluah yang sama setelah melakukan hubungan seksual di saat wanita sedang haid yaitu terjadi sakit tenggorokan, tulang kaki dan tangan ngilu/pegal-pegal. Dan kemudian sariawan dan flu. mungkin ciri cirinya mirip dengan panas dalam, tapi untuk lebih yakin alangkah baiknya anda melakukan cek ke dokter. karena ciri ciri sipilis mirip dengan sariawan pada awal terinfeksi.
    Referensi :
    obat kutil kelamin - cara mengobati penyakit kelamin
    Obat penyakit herpes - Cara Mengobati Penyakit Kelamin
    Obat sipilis - Cara Mengobati Penyakit Kelamin
    Obat penyakit kencing keluar nanah - Cara Mengobati Penyakit Kelamin

    ReplyDelete
  2. mudah sekali ya gan,, terimaksih informasinya gan,,nanti saya akan mencoba nya di rumah..

    ReplyDelete

Terimakasih telah Berkunjung
mohon sertakan sumber jika ingin copas